Saturday, September 15, 2007
Menikmati Jamuan di Bulan Ramadhan

Allah menganugerahkan kepada kita bulan Ramadhan sebagai tamu agung. Maka berbahagialah apabila kita menyambut dan mengisinya dengan sambutan yang baik dan penuh penghormatan. Alangkah ruginya apabila kita menyambut dan mengisinya dengan biasa-biasa, karena sangat disayangkan jika kebaikan yang Allah siapkan berlalu begitu saja.

Pada bulan ini Allah telah mempersiapkan berbagai keutamaan yang tidak dimiliki di bulan-bulan lainnya. Allah menjanjikan dilipatgandakannya pahala. "Setiap amalan anak Adam dilipatgandakan pahalanya sepuluh hingga tujuh ratus kali karena shaum adalah untukKu. Akulah yang akan membalasnya, karena orang yang shaum meninggalkan hasrat seksualnya serta makan dan minum demi mencari keridhaanKu."

Pintu ampunan pun dibuka selebar-lebarnya. Walaupun kita berlumuran dosa, sesungguhnya ampunan Allah lebih besar daripada itu. Kalau kita merasa jauh dari ampunan Allah, maka Ramadhan lah saat yang paling tepat untuk mendapatkan kasih sayangnya.

Saat Ramadhan adalah saat do'a tidak tertolak. Ketika kita berbuka dari shaum, ketika matahari sudah tenggelam, ketika kita siap-siap untuk berbuka, saat itulah saat do'a diijabah. Subhanallah, begitu besar keutamaan yang Allah siapkan bagi kita. Apakah kita tertantang untuk meraihnya? Pasti. Siapa yang tidak tergoda akan jamuan Allah? Usaha kita sekarang bagaimana caranya agar detik-detik Ramadhan terisi dengan amal kebaikan. Saudaraku, mudah-mudahan Ramadhan ini Ramadhan yang terbaik bagi kita, sehingga derajat taqwa layak kita dapatkan.

“Allaahummaj'al shiyaamana shiyaaman maqbuula, Wataubatana taubatan nasuuha, Wahijratana hijratan kaffah.”

KotaSantri.com





posted by Shobah @ 8:01 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Anda Pengunjung ke
free web counter
free web counter
about me
My Photo
Name:
Location: Balikpapan Madinatul Iman, Kalimantan Timur, Indonesia

Friendly ... selalu berusaha untuk menjadi lebih baik, bertumbuh & berkembang... & more . doakan semoga bisa istiqomah untuk semangat memperbaiki diri ... DO THE BEST 4 DUNIA KITA & AKHERAT KITA

Udah Lewat
Archives
BUKU TAMU
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
reader

Links
Indonesian Muslim Blogger
Template by
Free Blogger Templates