Tuesday, July 3, 2007
Ku Inginkan Cerita CINTA .....

(Hehehehee ..... judul yg aneh.......habisnya bingung mo di kasih judul apa......)

Tidak semua cinta itu cela,
Ia bisa mengantarkan insan manusia
Menuju surga bersama kekasihnya.......

“Cinta adalah sendi kehidupan hati dan makanan pokok jiwa. Hati tidak akan merasakan kelezatan, kenikmatan, kebahagiaan dan kehidupan tanpa unsur cinta di dalamnya. Apabila hati telah kehilangan cinta, maka deritanya lebih sakit dirasakan daripada derita yang dialami oleh mata di saat kehilangan cahayanya, atau hidung di kala hilang indera penciumnya, dan lisan ketika hilang suaranya.”
(Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah)

Segala aktivitas manusia digerakkan oleh cinta. Karenanya, cinta bisa membawa pelakunya ke dalam jurang binasa. Tapi cinta pun mampu memandu pemiliknya menyongsong bahagia. Tergantung siapa yang di cinta, bagaimana ia merefleksikan cinta dan motif yang membuatnya jatuh cinta.

Dunia bukan labuhan terakhir perjalanan cinta. Buah cinta yang sesungguhnya bahkan dipanen saat orang-orang yang saling cinta dikumpulkan di tempat yang sama. Itulah pengadilan cinta, dimana seseorang akan dibangkitkan bersama orang yang dicintainya.

CINTA akan hiLang dikarenakan sebab yang hilang, Sebab yang abadi menyebabkan CINTA itu ABADI..Hanya Allah lah yang Abadi.

“Barang siapa yang mencintai seseorang karena Alloh, membencinya juga karena Alloh, memberi sesuatu kepadanya karena Alloh, dan menolak serta mencegahnya juga karena Alloh, sungguh ia telah menyempurnakan imannya.”
(HR. Abu Daud)

Mencintai rupa? Ia akan pudar termakan oleh usia.. mencintai harta ? ia pun akan habis dan pasti ada batasnya …… apapun dasar dan alasannya, kalau semua sebab masih bersifat DUNIA ia hanya sementara……

So…. cintai karena Allah agar ia tetap abadi

Hemmmm…. CINTA, memang memiliki daya tarik luar biasa yang bisa membawa pelakunya kepada kebahagiaan. Namun juga menyimpan bahaya yang menyeret pelakunya kepada penderitaan. Di dalam cinta ada surga bagi orang yang beriman dan neraka bagi orang yang durhaka.

Cinta adalah sekuntum bunga yang elok warnanya, kematangan dan keindahannya sungguh mempesona dan menawan hati. Setiap hati terpikat untuk menyentuh dan menjamahnya. Namun, cinta ternyata juga penuh dengan duri-duri tajam yang menyakitkan, yang dapat menyayat dan melukai hati tanpa bisa terobati. Luka sayatannya takkan hilang, meskipun masa demi masa silih berganti…….. hehehehhhh.. :)

…… duhai Rabb… tuntun diri ini tuk menemukan cinta sejati. Bimbing jiwa ini tuk mereguk cinta hakiki …. Cinta yang bisa dirasakan lezatnya di dunia, dan cinta yang berbuah surga yang telah Engkau janjikan.


Alangkah indahnya cinta,..... bila buahnya adalah surga :)

posted by Shobah @ 12:11 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Anda Pengunjung ke
free web counter
free web counter
about me
My Photo
Name:
Location: Balikpapan Madinatul Iman, Kalimantan Timur, Indonesia

Friendly ... selalu berusaha untuk menjadi lebih baik, bertumbuh & berkembang... & more . doakan semoga bisa istiqomah untuk semangat memperbaiki diri ... DO THE BEST 4 DUNIA KITA & AKHERAT KITA

Udah Lewat
Archives
BUKU TAMU
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
reader

Links
Indonesian Muslim Blogger
Template by
Free Blogger Templates