Friday, May 4, 2007
PERUBAHAN ITU INDAH

Beberapa waktu yang lalu saya bertemu seorang teman , panjang lebar kami bercerita. Satu hal yg saya salut dengan sosok satu ini yaitu kesungguhannya untuk selalu melakukan perbaikan diri. Pribadinya 2 tahun yang lalu sunguh sangat jauh berbeda dengan apa yang saya temui hari ini. Ada satu hal yang sampai saat ini selalu saya ingat .. waktu itu dia bercerita tentang sebab perubahannya.. “saya semangat untuk berubah karna saya sadar bahwa ternyata HIDAYAH akan datang seiring dengan kesungguhan kita meniti jalan kebenaran, ternyata perubahan itu buahnya nikmat mas…” .

Sahabat Memang benar, perubahan kepada kebaikan adalah sebuah perjuangan yg hrs diperjuangkan... bertambah usia sekaligus bertambah baik amal ..ini adalah hal mutlak supaya menjadi pribadi untung.

Sahabatku, hidup ini hanya sebentar… banyak bekal yg harus kita siapkan tuk menghadapi kehidupan yg kekal… kenapa kita harus menunda perubahan diri kita kepada fitrah yg telah digariskanNya… Fitrah yg cenderung kepada kebaikan..

Kita mungkin sering mendengar nasehat dari para guru, ulama’ ataupun para orang tua bijak yg senantiasa menasehati kita bahwa “hari ini harus lebih baik dari hari kemaren, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini”. Nasehat ini memang benar, karena sebenarnya kalau kita amati, cermati, dan kita fikirkan dengan jeli, ada benang merah yg bisa kita ambil dari kehidupan ini bahwa sebenarnya “Dalam hidup tidak ada yg namanya stagnasi / fakum / berhenti /tidak ada perkembangan sama sekali… hanya ada dua pilihan dalam hidup ini yaitu TUMBUH atau MATI”. Lihatlah tumbuhan di sekitar kita, ketika ia tidak tumbuh & berkembang maka pilihan kedua pasti ia alami yaitu MATI, sehingga tatkala kita tidak mengalami perubahan positif hari demi hari dalam hidup kita, maka sebenarnya kita MATI.

Sahabatku, Perubahan itu sebuah proses… memang tak semudah membalikkan telapak tangan.. tapi Alloh Maha baik.. Ia tidak pernah melihat hasil tapi Ia akan melihat & menilai proses perjuangan & kegigihan kita untuk menuju jalan yg di ridhoiNya.

Kupu-kupu.. hemm.. subhanalloh.. ciptaan Alloh yg cantik.dari makhluk ini banyak pelajaran dapat kita ambil, Ia contoh yang baik untuk sebuah proses yang perlu ketabahan. Episode ulat, kepompong, sampai menjadi binatang bersayap indah.

Kepompong mengalami proses perubahan yg cukup menyakitkan.. awalnya semua akan jijik melihat... tapi buah dari perjuangannya kepada perubahan menjadikannya seekor kupu2 cantik yg di senangi tidak hanya oleh semua makhluk tapi juga akan di cintai oleh Dzat sang Pencipta makhluk.. subhanalloh..

Memang awal untuk memulai sangatlah berat, banyak aral yg akan kita hadapi. Kadang kita harus jatuh tersungkur, menitikkan keringat & air mata. Tapi satu hal yg perlu bersama kita ingat dalam sebuah perjuangan, bahwa Alloh tidak pernah menjanjikan sebuah pelayaran yg indah, tapi selalu menjanjikan pelabuhan yg indah.

La khaula wala quwwata illa billah, Bismillah .. Allohu Akbar…

Dan seorang muslim akan meneriakkan kepada syaitan yg selalu menggoda & menggoyahkan niat baik kita “Sekali Layar dikembangkan…. Pantang diturunkan ..!!!!!”

Setebal apapun tembok halangan itu, setinggi apapun rintangan itu…. Akan roboh dengan BULDOZER yang bernama KEYAKINAN….. yakinlah bahwa Alloh selalu bersama kita.

Semoga kita diberi kekuatan untuk selalu bisa istiqomah untuk tetap teguh d jalan yang di Ridhoi-Nya. Do The BEST 4 our life.. untuk Dunia kita ..untuk akherat kita..

“Sebuah renungan sekaligus ingatan diri untuk terus selalu semangat memperbaiki diri & istiqomah meniti jalan kebenaran .. jalan orang –orang yang selalu Kau beri nikmat, bukan jalan orang –orang yang Kau murkai dan sesat… 23 April 2007 Balikpapan Madinatul Iman

posted by Shobah @ 7:40 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Anda Pengunjung ke
free web counter
free web counter
about me
My Photo
Name:
Location: Balikpapan Madinatul Iman, Kalimantan Timur, Indonesia

Friendly ... selalu berusaha untuk menjadi lebih baik, bertumbuh & berkembang... & more . doakan semoga bisa istiqomah untuk semangat memperbaiki diri ... DO THE BEST 4 DUNIA KITA & AKHERAT KITA

Udah Lewat
Archives
BUKU TAMU
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
reader

Links
Indonesian Muslim Blogger
Template by
Free Blogger Templates